Pelatihan Keamanan Kemasan Produk Pangan Bagi Siswa SMA Negeri 1 Tompaso Kabupaten Minahasa
DOI:
https://doi.org/10.35801/tsss.v6i2.58048Abstract
Telah dilakukan kegiatan pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM): pelatihan keamanan kemasan produk pangan bagi siswa SMA Negeri 1 Tompaso, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan pelatihan diawali dengan pengumpulan data Siswa SMA Negeri 1 Tompaso serta wawancara dengan Kepala Desa dan Guru-guru, serta dilanjutkan dengan perumusan jenis kegiatan yang akan dilakukan. Siswa SMA Negeri 1 Tompaso berpotensi untuk menjadi kader pembawa informasi kepada masyarakat sekitar tentang keamanan kemasan produk pangan. Tujuan kegiatan ini ialah memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai bagi siswa SMA Negeri 1 Tompaso, agar dapat memahami serta membagi hasil pelatihan keamanan kemasan bahan pangan bagi masyarakat di sekitar mereka. Metode yang diterapkan dalam kegiatan ini adalah pelaksanaan pelatihan tentang kemasan produk pangan yang aman bagi kesehatan serta evaluasi kepada peserta. Dari kegiatan ini, Siswa mampu memahami pentingnya pengemasan pangan, memahami adanya bahaya bahan kimia dalam kemasan bahan pangan, serta mampu memilih dan menggunakan kemasan bahan pangan yang tepat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Manuscripts published in print and electronically are open access for the purposes of education, research, and libraries. Apart from these purposes, the editorial board is not responsible for violations of copyright law.