PERANAN KOMUNIKASI PEMERINTAH DALAM MENJAGA KETERTIBAN UMUM PADA MASYARAKAT (STUDI PADA PEMERINTAH KELURAHAN BAHU KECAMATAN MALALAYANG KOTA MANADO)

Authors

  • Andreas Heazer Rambi
  • Desie Warouw
  • Anthonius Boham

Abstract

Arah dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi pemerintah dalam menjaga ketertiban umum masyarakat dengan lokasi penelitian kelurahan Bahu Malalayang Kota Manado, fokus penelitian ini lebih kepada : Bagaimana peran komunikasi pemerintah dalam menjaga ketertiban umum pada masyarakat kelurahan bahu kecamatan malalayang.dan Hambatan komunikasi pemerintah dalam menjaga ketertiban umum pada masyarakat kelurahan bahu kecamatan Malalayang. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dengan Teknik pengumpulan data wawancara langsung pada informan penelitian. Hasil penelitian secara umum peran komunikasi pemerintah sangatlah penting dalam menjaga ketertiban masyarakat, namun masih banyak hal yang perlu di tingkatkan serta dioptimalkan khususnya berkaitan dengan proses, pendekatan serta media atau saluran komunikasi dalam upaya menjaga ketertiban umum tersebut.

Kata kunci : komunikasi pemerintah, ketertiban umum

Downloads

How to Cite

Rambi, A. H., Warouw, D., & Boham, A. (2019). PERANAN KOMUNIKASI PEMERINTAH DALAM MENJAGA KETERTIBAN UMUM PADA MASYARAKAT (STUDI PADA PEMERINTAH KELURAHAN BAHU KECAMATAN MALALAYANG KOTA MANADO). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 8(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/23756

Issue

Section

Articles