PERAN BIDANG PROMOSI DAN PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN PULAU MOROTAI DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI PARIWISATA KABUPATEN PULAU MOROTAI

Authors

  • Rizki Andini Herat
  • Max R. Rembang
  • John Kalangi

Abstract

The Role of Promotion and Marketing Department of Tourism District Morotai Island in promoting the tourism potential of Morotai Island District. The development of tourism potential has been shown to positively impact members with major changes in people's lives. The islands in Indonesia has natural resources and abundant cultural and tourism potential in it. Morotai Island is one island in Indonesia, which has the potential for tourism with all its stunning beauty and historical value. In the framework of the promotion and marketing of tourism potential Morotai Island, Morotai Island Tourism Office counties forming the field of promotion and marketing is based on the principle of local autonomy. Of Promotion and Marketing role in promoting and marketing the tourism potential of the island of Morotai.

This study uses the theory of Promotion Mix and descriptive method. Suggestion: To promote and market tourism potential should Morotai Island of Promotion and Marketing pursuing the promotional mix and increase the quantity and quality of Human Resources.
Keywords: Sector Promotion and Marketing, Roles.

Abstrak
Pengembangan potensi pariwisata telah terbukti mampu member dampak positif dengan adanya perubahan yang besar dalam kehidupan masyarakat. Pulau-pulau di Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah ruah serta potensi wisata di dalamnya. Pulau Morotai merupakan salah satu Pulau di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang memukau dengan segala keindahannya dan bernilai sejarah. Dalam rangka promosi dan pemasaran potensi pariwisata Pulau Morotai, Dinas Pariwisata kabupaten pulau morotai membentuk bidang promosi dan pemasaran berdasarkan asas otonomi daerah. Bidang Promosi dan Pemasaran berperan dalam mempromosikan dan memasarkan potensi pariwisata Pulau Morotai.

Penelitian ini menggunakan teori Bauran Promosi dan Metode Deskriptif. Hasil penelitian menyrankan: Untuk mempromosikan dan memasarkan potensi pariwisata Pulau Morotai sebaiknya Bidang Promosi dan Pemasaran melakukan strategi bauran promosi dan meningkatkan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusianya.

Downloads

Published

2015-07-07

How to Cite

Herat, R. A., Rembang, M. R., & Kalangi, J. (2015). PERAN BIDANG PROMOSI DAN PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN PULAU MOROTAI DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI PARIWISATA KABUPATEN PULAU MOROTAI. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/8506

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>