HOTEL RESORT DI TOMOHON (Implementasi Konsep Accomodating dan Innovative dalam Konteks Arsitektur Posmodern menurut Robert Venturi)

Rocky A. Mandagi, Luther Betteng, Roosje J. Poluan

Abstract


Pengembangan kawasan wisata disuatu daerah sangatlah penting dalam pengembangan kualitas suatu daerah. Sulawesi Utara merupakan sebuah wilayah yang memiliki banyak potensi - potensi alam yang dapat dikembangkan sebagai daerah wisata. Kota Tomohon dikenal memiliki potensi alam dari bentuk wilayah, iklim serta hasil – hasil alam menjadi daya tarik kalangan masyarakat luas untuk mengenal wilayah tersebut. Pengadaan wadah wisata dapat menjadi salah satu alternatif guna merespon kunjungan para wisatawan dan melengkapi kebutuhan objek wisata kota Tomohon.

Perancangan Hotel Resort di kota Tomohon dapat dijadikan strategi untuk menyediakan wadah bagi penikmat wisata masyarakat luas baik dalam skala domestik maupun mancanegara. Hotel Resort dengan tema perancangan “Implementasi Konsep Accomodating dan Innovative dalam Konteks Arsitektur Postmodern menurut Robert Venturi” menghadirkan rancangan yang mengangkat karakteristik lokal kota Tomohon yang digabungkan dengan perkembangan inovasi arsitektur yang sedang berkembang.

 

Kata Kunci : Hotel Resort, Objek Wisata, Arsitektur postmodern, accommodating, innovative


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.