KANTOR DPRD KABUPATEN KEPULAUA TALAUD (Semiotika Aspirasi Masyarakat Talaud)

Authors

  • Fandi O. P. Salettia
  • Faizah Mastutie

DOI:

https://doi.org/10.35793/daseng.v2i1.1698

Abstract

ABSTRAK

Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kepulauan Talaud yang berarti, yang mewakili seluruh suara warga masyarahkat TALAUD dalam hal ini berarti DPRD memiliki peran langsung dan tanggung jawab yang besar          bagi masyarakat TALAUD demi mensejahterakan warga TALAUD.

Suatu upaya dalam meningkatkan kinerja para wakil rakyat dan mempermudah seluruh masyarakat  untuk menyampaikan aspirasinya yaitu harus memiliki suatu wadah atau tempat penampungan aspirasi dan menyediakan fasilitas yang sesuai dengan  aktivitas kerja DPRD untuk lebih mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama beraktivitas.

Dalam hal ini gedung kantor DPRD Talaud belum optimal dalam penyediaan fasilitas untuk mendukdung aktivitas yang DPRD dan belum mampu menampung seluruh aspirasi masyarakat TALAUD. Oleh sebab itu, di lakukan pemindahan tempat atau pemindahan lokasi serta membangun gedung kantor DPRD yang baru dengan tema Semiotika Aspirasi masyarakat Talaud.

Semiotika adalah ilmu yang mempelajari tentang tanda. Dan aspirasi adalah sebuah ungkapan yang menyampaikan keinginan untuk di capai/. Maka pemindahan tempat serta pembanguna kantor DPRD yang baru ini  di harapkan dapat menjadi Tanda atau simbol dari kinerja para wakil rakyat dan sumber kehidupan masyarakat TALAUD. Serta dapat menjadi ikon baru atau landmark di daerah                 kepulaua TALAUD

Kata kunci : DPRD, Aspirasi Masyarahkat Talaud.Semiotika, Simbol, Ikon.

Kata kunci : DPRD, Aspirasi Masyarahkat Talaud.Semiotika, Simbol, Ikon.

Downloads

Published

2013-05-08