RESORT DI DANAU TONDANO. Floating Architecture

Michelle M. Sumarandak, Octavianus H. A. Rogi, Vicky H. Makarau

Abstract


Setiap tahun jumlah wisatawan yang berkunjung ke Minahasa mengalami peningkatan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. namun, peningkatan jumlah wisatawan tersebut tidak diimbangi dengan kehadiran sarana prasarana pendukung yang baik. Salah satu sarana yang dimaksud adalah fasilitas akomodasi.

            Melihat kurangnya fasilitas akomodasi di Minahasa, maka penulis tertarik untuk merencanakan pembangunan Resort di Danau Tondano mengingat Danau Tondano merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Minahasa. Perancangan Resort di Danau Tondano ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengakomodasikan wisatawan yang datang berkunjung ke Minahasa.

            Dalam perancangan Resort di Danau Tondano ini menggunakan konsep “Floating Architecture” dimana konsep utama dari perancangan ini adalah penerapan struktur yang sesuai dengan pemahaman Floating Architecture sehingga menghasilkan sebuah rancangan yang dapat meminimalisir kerusakan lingkungan mengingat lokasi dari perancangan ini terletak di Danau Tondano.

 

Kata kunci: Resort, Danau Tondano, Floating Architecture


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.