PUSAT PELATIHAN KEPEMIMPINAN PEMUDA GMIM (ARSITEKTUR METABOLISME)

Rima D. M. Kapugu, Roosje J. Poluan

Abstract


Adanya issue krisis kepemimpinan di Indonesia merupakan masalah yang berpengaruh bagi kelangsungan kehidupan bernegara. Perlu adanya kesadaran dan rasa tanggung jawab bersama untuk mengatasi dan menyelesaikan krisis kepemimpinan ini, baik dari pihak Pemerintah hingga masyarakat Indonesia.

Gereja merupakan bagian dari negara Indonesia, khususnya GMIM yang berkembang di Sulawesi Utara, memiliki rasa tanggung jawab akan kelangsungan kehidupan bernegara, dalam hal ini bagaimana membentuk dan menyiapkan kader-kader pemimpin yang berkarakter. Hal ini sesuai dengan  Garis Besar Program Umum GMIM. Adanya program Latihan Kepemimpinan  Pemuda GMIM merupakan  program  kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Komisi Pemuda GMIM, akan tetapi GMIM belum memiliki wadah / tempat khusus untuk pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dalam pelaksanaannya kurang optimal.

Oleh karena itu adanya Pusat Pelatihan Kepemimpinan Pemuda GMIM diharapkan dapat mengoptimalisasikan kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda GMIM dengan menitikberatkan pada kenyamanan pengguna, penataan massa dan fasilitas – fasilitas pendukung lainnya dengan menerapkan konsep Arsitektur Metabolisme pada rancangan bangunan.

Kata kunci : Pusat Pelatihan Kepemimpinan, Pemuda GMIM, Arsitektur Metabolisme.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.