PELABUHAN WISATA DAN REKREASI DI MANADO (ARSITEKTUR KONTEMPORER)

Authors

  • Cynthia V. Sondakh
  • Pierre H. Gosal
  • Rieneke L. E. Sela

DOI:

https://doi.org/10.35793/daseng.v4i1.6916

Abstract

Pelabuhan Wisata dan Rekreasi merupakan sarana antar moda dengan tujuan wisata yang ada di manado. Pelabuhan ini dirancang khusus untuk menggabungkan sarana transportasi air dengan tujuan Bunaken, Manado Tua, Siladen, yang juga sebagai tempat hiburan dan rekreasi yang ditampung dalam satu bangunan utama dan dua bangunan pendukung. Dengan adanya Pelabuhan ini, masyarakat dapat dengan mudah untuk menjangkau tujuan wisata yang dimaksud.

Untuk dapat mencapai hasil perancangan yang maksimal, maka dasar perancangan bamgunan ini mengacu pada tema desain yaitu “Arsitektur Kontemporer†yang artinya dimana bangunan dirancang dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada sehingga menghadirkan suatu bangunan yang bisa menyediakan fasilitas yang baik dengan bentuk yang menarik perhatian para wisatawan.

Untuk menghadirkan objek desain ini, perancangan ini melewati proses seperti analisa dan penerapan tema Arsitektur Kontemporer yang melibatkan banyak aspek perancangan. Tujuannya ialah menghadirkan Pelabuhan Wisata dan Rekreasi sebagai tempat yang dapat memenuhi kebutuhan wisata, hiburan dan rekreasi.

Kata Kunci : Pelabuhan, Pariwisata, Rekreasi

Downloads

Published

2015-04-17