TOMOHON SPORT CLUB “NEW BRUTALISM’

David Kaunang

Abstract


ABSTRAK

 

Tomohon Sport Club merupakan suatu wadah olahraga rekreasi yang memiliki beberapa jenis olahraga, dimana olahraga inilah yang diminati oleh warga masyarakat kota Tomohon. Sport Club ini bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya fasilitas pendukung kebutuhan yang bersifat olahraga dan menghibur.

Dengan adanya perancangan yang mengacu pada tema yaitu “New Brutalism” maka perancangan pada Sport Club akan terlihat sangat berbeda dari bangunan-bangunan lain dan dapat menjadi ikon gedung olahraga di kota Tomohon, yang akan membuat masyarakat lebih tertarik lagi dalam melakukan pola hidup sehat, dengan berolahraga.

Untuk menghadirkan objek desain, perancangannya melewati proses seperti analisa hingga transformasi yang melibatkan banyak aspek perancangan. Tujuannya ialah menghadirkan Sport Club  sebagai wadah yang mewadahi berbagai kebutuhan olahraga kota Tomohon.

Dengan tersusunnya laporan tugas akhir ini, diharapkan dapat berguna bagi mahasiswa Fakultas Teknik pada umumnya dalam hal rancangan arsitektural, dan sebagai prediksi proyek nyata yang dapat diwujudkan guna mendukung perkembangan olahraga serta menjadi sarana hiburan yang mendidik di kota Tomohon.

 

Kata Kunci : Olahraga, club , New Brutalism


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.