MUSIC PARK CENTRE DI MANADO ( Ekspresi Warna Pada Arsitektur Taman )

Authors

  • Sutrisni Napu
  • Indradjaja Makainas
  • Esli D. Takumansang

DOI:

https://doi.org/10.35793/daseng.v4i1.9652

Abstract

Musik merupakan salah satu seni yang banyak diminati oleh semua manusia dimanapun. Musik adalah seni yang mengekspresikan dan membangkitkan emosi tertentu melalui media suara dan bunyi. Dengan musik seseorang bisa mengekspresikan kreativitas mereka melalui bunyi yang didengarkan. Seseorang akan lebih menikmati keindahan suara music bila berada disuatu tempat alam tebuka dengan lansekap yang teratur seperti taman.

Arsitektur taman(park) merupakan sebuah tempat yang terencana atau sengaja direncanakan di buat oleh manusia, biasanya di luar ruangan, di buat untuk menampilkan keindahan ekspresi dari berbagai tanaman dan bentuk alami. Taman dapat di bagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering di jumpai adalah taman botani.

Di manado sendiri belum memiliki fasilitas seperti gedung music yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan seni music, dan juga dilengkapi dengan sebuah tempat seperti taman yang dapat memberikan suatu ekspresi atau penunjang yang melengkapi suatu area gedung music. Dan dengan taman yang diperankan oleh berbagai macam bentuk, warna, yang dapat menciptakan suatu ekspresi yang akan timbul dengan sendirinya sesuai dengan kriteria bentuk warna pada suatu gedung atau taman, sehinga warna memiliki peran penting pad ataman, selain memberikan keindahan tapi memberikan ekspresi yang berdampak positif.

Kata kunci :Musik, Arsitektur, Taman(park), Manado

Downloads

Published

2015-11-02