IbM Pemanfaatan E-Commerce Dalam Memasarkan Hasil-Hasil Pertanian

Authors

  • Rizal Sengkey
  • Novi M. Tulung

DOI:

https://doi.org/10.35793/jtek.v6i3.18071

Abstract

Abstrak Kemajuan dari dunia teknologi informasi telah banyak membantu dan mempermudah kehidupan manusia dari berbagai ragam dimensinya.
Salah satu produk dari perkembangtan teknologi informasi yang sangat pesat adalah E-commerce. Dalam dunia modern ini, e-commerce (Electronik Commerce) telah memberikan pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan tata sosial dan ekonomi masyarakat.
Petani adalah orang yang bekerja menanam sesuatu pada suatu lahan pertanian dan mengharapkan penghasilan pada waktu memanen dari apa yang telah dia tanam pada suatu waktu. Untuk dapat meningkatkan keuntungan para petani maka penggunaan dan penguasaan akan teknologi informasi bagi para petani mutlak dibutuhkan.
Tujuan dari proram ini yaitu agar petani yang berada pada kelurahan Kakaskasen Lingkungan 6 dapat mencari apa yang mereka perlukan dan mereka butuhkan dalam mengelolah tanah pertanian mereka dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi yang telah mereka pahami dari sosialisasi yang telah kami laksanakan dalam rangka program IPTEKS Bagi Masyarakat (IbM) dengan mengambil judul yaitu “Pemanfaatan E-Commerce Dalam Memasarkan Hasil-Hasil Pertanianâ€

Kata kunci: e-commerce,web, hasil pertanian

Downloads

Published

2017-11-30