Pengaruh Brand Trust, Persepsi Konsumen Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mobil Merek Honda Di PT. Deli Kencana Medan Idk 1

Benni Eden Sinambela, Frangky Zay, Okapril Simatupang, Sony Franzella Pinem, Yoko Alex Bio Lawolo, Viktor Simbolon, Hendra Jonathan Sibarani

Abstract


Abstract :   Brand trust is the main thing in purchasing decision making, and this is followed by consumer perceptions and how the process of distribution channels that consumers expect after purchasing Honda car products at the company. The research approach used is quantitative research. The population in the study was 150 respondent and using the Slovin formula obtained a sample of 109. The sampling technique used simple random sampling. Methods of data collection by interview, questionnaire and documentation study. The hypothesis partially and simultaneously has a positive and significant effect on purchasing decisions by using a comparison of the value of tcount> ttable> and Fcount> Ftable.

Abstrak:  Kepercayaan merek merupakan hal yang utama dalam pengambilan keputusan pembelian, dan hal tersebut diikuti dengan persepsi konsumen dan bagaimana proses saluran distribusi yang diharapkan konsumen setelah melakukan pembelian produk mobil merek Honda di perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian sebanyak 150 responden dan dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 109. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data dengan wawancara, kusioner dan studi dokumentasi. Hipotesis secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan perbandingan nilai thitung > ttabel > dan Fhitung > Ftabel.

Keywords:  Brand Trust, Consumer Perception, Distribution Channels, Consumer Decisions

 

Full Text:

PDF

References


Assur, Sofjan, 2013 Manajemen Pemasaran Jakarta: penerbit Rajawali Press

Fernando Taslim, Jessy, Hendra Jonathan S, Melinda Siregar 2019 Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Pomade Merek GATSBI pada PT Asia Paramita Indah Medan,

Ghozali, Imam, 2016 Aplikasi Analisis multivariate dengan program SPSS 23. Semarang: Badan penerbit Universitas Diponegoro

Harman Malau, Ph,D. 2016 Manajemen Pemasaran, Bandung, Penerbit Alfabet. C.V

Hasan, Ali, 2016 Marketing dan kasus-kasus pilihan, Yogyakarta: Center For Academic Puplishing Service.

Kotler dan Keller, 2012 Marketing Management, 14 Edition Jersey: Prentice hall, Person hall, pearson Education, Inc.

Kotler dan Gary Amstrong 2016 Dasar-Dasar Pemasaeran, jilid 1 Edisi kesembilan, Jakarta: Erlangga.

Lemy, D. M., Bernarto, I., & Tulung, Joy Elly. (2013). Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Jasa Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Utara. Jurnal Manajemen: Derema

Marwanto, Aris, 2015 Marketing Sukses Yogyakarta: Kobis.

Saerang, D. P. E., Tulung, J. E., & Ogi, I. W. J. (2018). The influence of executives’ characteristics on bank performance: The case of emerging market. Journal of Governance & Regulation, 7(4), 13-18.

Sagadji, Etta Mamang dan sopiah, 2016 Pendekatan Praktis himpunan jurnal peneliti Yogyakarta: penerbit Andi

Sudaryono, 2018 Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi, Tangerang: C.V Andi Offest

Sugiono, 2017 Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D), Bandung: Alfabet, C.V.

Sunyoto, Danang, 2014 Konsep dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen Yogyakarta: Center For Academic Puplishing Service.

Tulung, J.E. (2017). Resource Availability and Firm’s International Strategy as Key Determinants Of Entry Mode Choice. Jurnal Aplikasi Manajemen, 15(1), 16




DOI: https://doi.org/10.35794/jmbi.v7i3.31233

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

 

 Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.