Perancangan Basis Data Perusahaan Distribusi dengan Menggunakan Oracle

Authors

  • Joshua I. Maanari
  • Rizal Sengkey
  • Hans Wowor
  • Yaulie D.Y. Rindengan

DOI:

https://doi.org/10.35793/jtek.v2i2.1719

Abstract

Abstract - Oracle is a DBMS which have sophisticate feature for effective and efficiently database managing. However database design that will be implemented to DBMS have significant role and of course cannot be ignored. A well designed database will make its implementation on application become easier besides increase the performance of DBMS itself.
The database design in this final project is using a case study of Distribution Company. The design has implemented in Oracle-based database management system integrated with information system application.

Keyword : Database Design, Database Management System, Distribution Company, Oracle.

Abstrak - Oracle merupakan sebuah sistem manajemen basis data yang dikenal memiliki fitur dan kecanggihan yang membuat pengelolaan basis data menjadi efisien dan efektif. Namun perancangan basis data yang diterapkan pada suatu sistem manajemen basis data tidak kalah pentingnya. Perancangan basis data yang baik akan mempermudah implementasi aplikasi serta mengoptimalkan kinerja dari sistem manajemen basis data itu sendiri.
Pada tugas akhir ini di lakukan perancangan basis data dengan menggunakan contoh kasus perusahaan distribusi dan mengimplementasikan perancangan tersebut pada sistem manajemen basis data berbasis Oracle yang terintegrasi dengan aplikasi sistem informasi.

Kata kunci: Oracle, Perancangan Basis Data, Perusahaan Distribusi, Sistem Manajemen Basis Data.

Downloads

Published

2013-05-03