Kemudahan Penggunaan, Resiko, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Repurchase Intention pada Situs Belanja Online Shopee
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, resiko, dan kepercayaan konsumen terhadap repurchase intention pada situs belanja online Shopee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode suvey. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif program studi administrasi tahun ajaran 2020/2021 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Sampel penelitian ini sebanyak 168 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan kriteria telak melakukan transaksi pada situs belanja online Shopee sebanyak lebih dari 2 kali transaksi. Teknik pengumpulan data melalui metode kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variable kemudahan penggunaan dan kepercayaan konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan variabel resiko berpengaruh negative dan tidak signifikan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Program Studi Administrasi Bisnis Univeristas Sam Ratulangi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.