Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Esspecto Coffee Manado
Keywords:
pengaruh, social media, marketing, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada di Café Esspecto Coffee Manado. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan mengambil data primer dan sekunder. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data diambil selama rentang 1 minggu mulai dari hari senin sampai dengan minggu. Jumlah sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan populasi rata-rata selama satu minggu sebanyak 280 pengunjung, sehingga dapat diketahui jumlah sampel yang diperlukan untuk dapat dijadikan responden yaitu sebanyak 38 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing yang terdiri dari 4C yaitu: context, communication, collaboration dan connection secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Café Esspecto Coffee Manado dan secara parsial menunjukkan bahwa context (X1) dan communication (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Café Esspecto Coffee Manado.
References
Evan, D. 2010. Social Media Marketing: The Next Generation Of Business Engagement. Indiana: Wiley Publishing.
Kurniasari, M., & Budiatmo, A. 2018. Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada JCo Donuts & Coffee Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis, 7(1): 1-7.
Lisgianto, D. 2023. Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Seoul Café Tanjungpinang. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan. Tanjungpinang.
Siregar, S. 2015. Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The copyright holder is the authorl.Â