Strategi Pemasaran Bungkoez Cafe Di Kota Manado
Keywords:
strategi, pemasaran, produk, harga, tempat, promosiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran 4P di Bungkoez Cafe Kota Manado. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer yaitu diperoleh dari wawancara secara langsung kepada konsumen dan pemilik Bungkoez Cafe berdasarkan kuesioner yang telah disiapkan oleh peneliti. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur yang ada seperti buku, jurnal, dan internet dan berbagai dokumen lainnya yang berhubungan dengan penelitian. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan populasi rata-rata selama satu minggu sebanyak 120 pengunjung, sehingga dapat diketahui jumlah sampel yang diperlukan untuk dapat dijadikan responden yaitu sebanyak 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dengan menggunakan metode 4P (Product, Price, Place, Promotion). Dengan rincian untuk product (produk) terdapat 82 skor yang tergolong baik, price (harga) terdapat 80 skor yang tergolong baik, place (tempat) terdapat 83 skor yang tergolong baik dan promotion (promosi) terdapat 77 skor yang tergolong baik dengan rata-rata total 80 skor yang dikategorikan baik.
References
Ambarawati. 2014. Strategi Pemasaran Untuk Mencapai Tujuan Perusahaan. Jurnal Pemasaran, 12(2): 45-60.
Atmodjo, M. 2005. Restoran dan Segala Permasalahannya. Yogyakarta: Andi.
Jannah, A. M. 2015. Strategi Pemasaran Usaha Kafe Kucing “Cats and Coffee”. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Pangkey, M. V., Pakasi, C. B. D., & Ruaw, E. 2020. Strategi Pemasaran Pada Welu Cafe & Resto Di Kelurahan Woloan Satu Utara Kecamatan Tomohon Barat. Jurnal Agrirud, 2(2): 104-115.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The copyright holder is the authorl.Â



