Evaluasi Strategi TVRI SULUT Sebagai Media Pemberitaan Dalam Meningkatkan Animo Masyarakat Kelurahan Pandu

Authors

  • Ningsi Demanto
  • Johnny J. Senduk
  • Ridwan Paputungan

Abstract

Penelitian ini berkaitan dengan evaluasi strategi TVRI SULUT sebagai media pemberitaan dalam meningkatkan animo masyarakat Kelurahan Pandu. Dimana strategi yang telah diterapkan diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat untuk menonton tayangan berita di siaran TVRI SULUT. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dan Pedoman Wawancara sebagai alat pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Snowball Sampling dengan informan berjumlah 5 orang yang merupakan masyarakat Kelurahan Pandu. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi yang diterapkan oleh TVRI SULUT sebagai media pemberitaan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan hal tersebut menjadi kekuatan dan nilai lebih bagi TVRI SULUT, Sementara ada beberapa penerapan strategi yang belum maksimal dan harus di evaluasi dan diperbaiki, TVRI SULUT juga memiliki beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan, namun TVRI SULUT juga memiliki beberapa ancaman yang harus ditanggulangi.

Kata Kunci : Evaluasi Strategi, Pemberitaan, Animo Masyarakat.

Downloads

Published

2018-06-07

How to Cite

Demanto, N., Senduk, J. J., & Paputungan, R. (2018). Evaluasi Strategi TVRI SULUT Sebagai Media Pemberitaan Dalam Meningkatkan Animo Masyarakat Kelurahan Pandu. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/19684

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>