PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN MOBIL WULING PADA PT KUMALA CEMERLANG ABADI WULING MOTORS TOMOHON

Authors

  • Toar R.D. Mailoor Universitas Sam Ratulangi
  • James D.D. Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35926

Abstract

Pemasaran merupakan ilmu dan seni memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, serta menumbuhkan palanggan dengan menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen di PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Motors Tomohon. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)experiential marketing secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) kuliatas pelayanan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) experiential marketing secara langsung berpengaruh negative tapi tidak siginifikan terhadap repurchase intention, (4) kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap repurchase intention, (5) kepuasan konsumen secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, (6) kepuasan konsumen berpengaruh sebagai variabel mediasi experiential marketing terhadap repurchase intention, (7) kepuasan konsumen berpengaruh sebagai variabel mediasi kualitas pelayanan terhadap repurchase intention.

 

Kata Kunci: Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, Repurchase Intention, Kepuasan Konsumen

Author Biographies

Toar R.D. Mailoor, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

James D.D. Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Hendra N. Tawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-23