ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN DI CITRALAND MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.38381Abstract
Perumahan merupakan salah satu unsur pokok kesejahteraan rakyat.Perkembangan zaman yang semakin maju disertai dengan bertambahnya jumlah penduduk yang semakin pesat menuntut masing-masing keluarga untuk memenuhi kebutuhan primer atau rumah bagi keluarganya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, citra merek terhadap keputusan pembelian perumahan di Citraland Manado. Populasi dalam penelititan ini adalah konsumen yang membeli perumahan citraland cluster the amsterdam dengan sampel sebanyak 54 konsumen, dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan kuisioner dan kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitaif dan teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda serta dilakukan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Harga, lokasi, citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perumahan di Citraland Manado. Secara parsial variabel harga, lokasi, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perumahan di Citraland Manado.
Â
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kualitas produk kepuasan konsume