PENGARUH ARTIFICIAL INTELLIGENCE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION APLIKASI NETFLIX PADA GENERASI Z DI SULAWESI UTARA

Authors

  • Erika M. Bawinto Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L Tumbel
  • Sjendry S R Loindong

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.56314

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Artificial Intelligence dan e-Service Quality terhadap Purchase Intention Aplikasi Netflix pada Generasi Z di Sulawesi Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi  linear berganda. Data yang digunakan pada penelitian ini data primer dengan populasi Generasi Z di Sulawesi Utara yang jumlahnya tidak diketahui pasti dan di ambil 120 sampel menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Artificial Intelligence dan e-Service Quality berpengaruh terhadap Purchase Intention Aplikasi Netflix pada generasi Z di Sulawesi Utara dengan nilai F hitung sebesar 104.632 lebih besar dari F tabel dan dengan nilai signifikansi <0,001 lebih kecil dari 0,05 sedangkan secara parsial Artificial Intelligence tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention Aplikasi Netflix pada generasi Z di Sulawesi Utara dibuktikan dengan hasil T hitung 1,607 lebih kecil dari T tabel dan signifikansi sebesar 0,111 lebih besar dari 0,05 kemudian secara parsial e-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention Aplikasi Netflix pada generasi Z di Sulawesi Utara dengan nilai T hitung 8,168 lebih besar dari T tabel dan nilai signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05.

Kata Kunci: Artificial Intelligence, e-Service Quality dan Purchase Intention

Downloads

Published

2024-07-08