PENDAPAT MASYARAKAT TENTANG SIARAN TV BERBAYAR DI DESA SENDANGAN KECAMATAN TOMPASO MINAHASA

Authors

  • Giofany Nico Sondakh
  • Elfie Mingkid
  • Sintje A Rondonuwu

Abstract

Televisi sebagai media masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi, dan hiburan, namun disatu sisi informasi dan hiburan tersebut bisa didapatkan dengan baik bila masyarakat menggunakan siaran televisi berbayar yang saat ini sangat menjamur di masyarakat Indonesia termasuk Desa Sendangan Kecamatan Tompaso.

Penelitian ini mencoba mengkaji secara mendalam bagaimana pendapat masyarakat tentang siaran TV berbayar tersebut. Dengan menggunakan desain penelitian kualitatif, serta dengan acuan teori uses dan gratifications, mendapatkan beberapa hasil penelitian antara lain adalah : masyarakat senang dengan adanya berbagai pilihan siaran yang dapat membantu meningkatkan pengetahuan serta wawasan mereka, tetapi disisi lain, masyarakat mengeluh dengan kurang optimalnya pelayanan perusahaan televisi berbayar, khususnya pada aturan dan ketentuan yang berlaku cukup memberatkan pelanggan, terkait iuran serta sistem kontraknya. Lebih jelas lagi mengenai penelitian ini  dapat dilihat pada artikel ini.

Kata kunci : Pendapat, Televisi, Masyarakat.

Downloads

Published

2020-10-19

How to Cite

Sondakh, G. N., Mingkid, E., & Rondonuwu, S. A. (2020). PENDAPAT MASYARAKAT TENTANG SIARAN TV BERBAYAR DI DESA SENDANGAN KECAMATAN TOMPASO MINAHASA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 2(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/30854

Most read articles by the same author(s)

> >>