PERSEPSI SISWA TERHADAP KOLEKSI PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES BELAJAR SISWA SMA KRISTEN YPKPM AMBON

Authors

  • Imansyo M. Akihary
  • Elfie Mingkid
  • Rejune Lesnusa

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimna persepsi siswa terhadap koleksi perpustakaan dalam menunjang proses belajar siswa SMA Kristen YPKPM Ambon. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi siswa terhadap koleksi perpustakaan dalam menunjang proses belajar siswa SMA Kristen YPKPM Ambon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis data statistic deskriptif yaitu analisis presentase. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap kualitas koleksi, kelengkapan koleksi, rasio judul, dan kesesuaian koleksi perpustakaan SMA Kristen YPKPM Ambon adalah baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan jawaban yang diberikan lebih dari setengah responden menjawab kualitas koleksi, kelengkapan koleksi, rasio judul, dan kesesuaian koleksi perpustakaan adalah baik dan ada beberapa juga yang menjawab kualitas perpustakaan sangat baik, cukup baik dan tidak baik.

Kata Kunci : Koleksi Perpustakaan, Proses Belajar.

Downloads

Published

2021-04-07

How to Cite

Akihary, I. M., Mingkid, E., & Lesnusa, R. (2021). PERSEPSI SISWA TERHADAP KOLEKSI PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES BELAJAR SISWA SMA KRISTEN YPKPM AMBON. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/33387

Most read articles by the same author(s)

> >>