PERANAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI PENUNJANG KEGIATAN BELAJAR SISWA DI SMKN 6 MANADO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan perpustakaan sekolah sebagai penunjang kegiatan belajar siswa di SMKN 6 Manado. Peranan sebuah perpustakaan di sekolah sangat berpengaruh didalam proses balajar mengajar, mengingat semua buku atau literatur yang dipakai dalam proses belajar mengajar tersedia di dalam perpustakaan.Objek penelitian ini adalah siswa SMKN 6 Manado dengan populasi 350 siswa dan 35 siswa sebagai sample penelitian dengan teknik random sampling, serta menggunakan metode deskriptif kuantitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa peranan perpustakaan sekolah sebagai penunjang kegiatan belajar siswa di SMKN 6 Manado sangat baik, hal tersebut diakibatkan dengan kwalitas layanan perpustakaan sekolah yang baik dan dan koleksi refrensi yang sesuai dengan kebutuhan siswa di sekolah.
Kata kunci : Perpustakaan, Peranan
Downloads
How to Cite
Mamonto, W., Londa, N. S., & Pasoreh, Y. (2018). PERANAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI PENUNJANG KEGIATAN BELAJAR SISWA DI SMKN 6 MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/20988
Issue
Section
Articles