Pola Komunikasi Jarak Jauh Antara Orang Tua Dan Anak Yang Kuliah Di Luar Daerah (Study Pada Mahasiswa Sulteng Di Fispol Universitas Sam Ratulangi)

Authors

  • Frederik Wengku
  • Mariam Sondakh
  • Yuriewaty Pasoreh

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan Pola Komunikasi  orang tua dengan anak dalam menjalin komunikasi jarak jauh. Pendahuluan: Komunikasi memainkan pola  penting dalam kehidupan manusia. Sebagian besar kegiatan komunikasi yang kita lakukan berlangsung dalam situasi komunikasi antar pribadi. Pentingnya pola komunikasi orang tua, lebih khusus kepada anak sebagai generasi penerus. Pola komunikasi orang tua sangat berpengaruh kepada anak muda untuk mengajarkan, memberikan pemahaman tentang pola komunikasi jarak jauh supaya mau belajar. Teori dan Metode: Penelitian ini menggunakan 3 Teori:teori kumunikasi membebaskan,teori komunikasi otoriter dan teori komunikasi demokratis. Hasil: pola komunikasi orang tua dan anak sangat dominan dalam komunikasi jarak jauh, hal ini cukup beralasan karena jarak jauh. Saran : Pola komunikasi orang tua dan anak yang ada di luar daerah tersebut perlu ditingkatkan lagi, dengan menambahkan intensitas penggunaan ketika berkomunikasi dengan anak-anak, pemuda, supaya mereka lebih mengetahui tentang pola komunikasi jarak jauh.

 

Kata Kunci : Komunikasi Keluarga, Orang tua, anak

 

Downloads

Published

2023-03-29

How to Cite

Wengku, F., Sondakh, M., & Pasoreh, Y. (2023). Pola Komunikasi Jarak Jauh Antara Orang Tua Dan Anak Yang Kuliah Di Luar Daerah (Study Pada Mahasiswa Sulteng Di Fispol Universitas Sam Ratulangi). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(1), 6. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/47504

Most read articles by the same author(s)

> >>