PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PROGRAM TALKSHOW HITAM PUTIH TRANS 7

Authors

  • Chandra Kandoli
  • Antonius Boham
  • Anthonius Golung

Abstract

Penelitian ini dengan judul persepsi masyarakat tentang program talkshow hitam putih trans7 dengan objek penelitian pada masyarakat kelurahan sario utara kecamatan sario, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, memanfaatkan informan sebagai sumber data penelitian, dengan landasan teori Kultivasi. Hasil penelitian adalah : Persepsi masyarakat tentang talkshow hitam putih oleh masyarakat kelurahan sario utara menimbulkan persepsi yang positif. Daya tarik dan keaktualan dari talkshow hitam putih mampu membentuk pemahaman dari masyarakat aka nisi pesan pada setiap episode yang ditayangkan. Adapun pada penelitian ini dapat ditarik kesimpulan-kesimpulan tambahan antara lain : (1) Penayangan Hitam Putih yang disiarkan di Trans7 menimbulkan efek dalam bentuk persepsi positif masyarakat kelurahan sario utara. Dalam artian isi pesan pada setiap episode yang hendak disampaikan oleh talkshow hitam putih dapat ditangkap dan dipahami oleh masyarakat. (2) Figur yang dihadirkan di talkshow hitam putih tepat sasaran juga sesuai dengan tema pembahasan. (3) Ketertarikan masyarakat untuk menyaksikan hitam putih tidak lepas dari peran presenter karena tidak dapat dipungkiri bahwa setiap acara yang terkenal sangat banyak dipengaruhi oleh pembawa acaranya.
Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Talkshow.

Downloads

Published

2020-02-27

How to Cite

Kandoli, C., Boham, A., & Golung, A. (2020). PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PROGRAM TALKSHOW HITAM PUTIH TRANS 7. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/28114

Most read articles by the same author(s)

> >>