Penerapan Aplikasi Slims 9 Bulian dalam menunjang Pelayanan Sirkulasi di Perpustakaan Universitas Hein Namotemo Tobelo Halut.

Authors

  • Meyse Susanti Kotu
  • Nolly S Londa
  • Ferry V.I.A Koagouw

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Aplikasi SliMS 9 Bulian dalam Menunjang Pelayanan Sirkulasi di Perpustakaan Universitas Hein Namotemo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada kepala perpustakaan serta beberapa mahasiswa masiswi pengguna SLiMS terhadap Penerapan Aplikasi SliMS 9 Bulian dalam Menunjang Pelayana Sirkulasi di perpustakaan Universitas Hein Namotemo Tobelo halamhera Utara yaitu, Penerapan aplikasi SLiMS dapat membantu, mempermudah, serta mempercepat pekerjaan hal tersebut dilihat berdasarkan prespektif kemnfatan dan kemudahan dalam segi waktu saat proses pegimputan, peminjaman dan pengembalian sampai dengan tahap penyelesaian administrasi akan tetpi terdapat kendala dalam menerapkan aplikasi tersebut berupa sarana prasaran, kurangya tenaga pustakawan serta kurangya pengenalan mengenai apliaksi tersebut.  Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perpustakaan Universitas Hein Namotemo perlu memperhatikan perlegkapan sarana prasarana sampai dengan tenga pustakawan.

 

Kata Kunci: Pemanfaatan, Koleksi, Pemustaka

 

Downloads

Published

2023-06-29

How to Cite

Kotu, M. S., Londa, N. S., & Koagouw, F. V. (2023). Penerapan Aplikasi Slims 9 Bulian dalam menunjang Pelayanan Sirkulasi di Perpustakaan Universitas Hein Namotemo Tobelo Halut. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(1), 5. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/49062

Most read articles by the same author(s)

> >>