PERAN TAYANGAN EDITORIAL MEDIA INDONESIA DI METRO TV DALAM MENAMBAH PENGETAHUAN PADA MASYARAKAT KELURAHAN BULOTADAA TIMUR KOTA GORONTALO

Authors

  • Widasri F. Abu
  • Debby D. V. Kawengian
  • Yuriwaty Pasoreh

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa salah satu televisi swasta Metro Tv memberikan suatu acara yang sangat menarik pemirsa yaitu program acara Editorial Media Indonesia adalah program acara bincang pagi yang ditayangkan secara Live di Metro TV. Dengan format acara berita terkini dimana acara tersebut mengupas tentang Editorial surat kabar media Indonesia. Dengan setiap hari ditayangkannya acara Editorial Media Indonesia mampu memberi pengetahuan baik segi pendidikan ataupun politik pada masyarakat.
Penelitian ini menggunakan teori Uses and gratifications dan Metode Deskriptif serta kuisioner diberikan kepada 75 responden yang mana setiap responden menjawab setiap pertanyaan.
Hasil Penelitian ini adalah Tayangan Editorial Media Indonesia di Metro TV Berperan Dalam menambah Pengetahuan Pada Masyarakat Kelurahan Bulotadaa Timur Kota Gorontalo. Saran yang diberikan sebaiknya Tayangan Editorial Media Indonesia di Metro TV selalu ditayangkan oleh Metro TV agar dapat menambah pengetahuan.
Kata Kunci: Tayangan Editorial Media Indonesia, Menambah Pengetahuan

Downloads

How to Cite

Abu, W. F., Kawengian, D. D. V., & Pasoreh, Y. (2015). PERAN TAYANGAN EDITORIAL MEDIA INDONESIA DI METRO TV DALAM MENAMBAH PENGETAHUAN PADA MASYARAKAT KELURAHAN BULOTADAA TIMUR KOTA GORONTALO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/7715

Issue

Section

Articles