Peran Kepemimpinan Inklusif dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan pada Toko Immanuel Group
DOI:
https://doi.org/10.35797/jab.v15i2.61549Keywords:
kepemimpinan iklusif, kepuasan karyawan, kemajuan tokoAbstract
Metode penelitian/pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalah metode atau pendekatan deskriptif kualitatif. Kesimpulan bahwa Peran Kepemimpinan inklunsif belum terimplementasi di Toko Immanuel Group yang menyebabkan Karyawan belum sepenuhnya puas terhadap system kerja yang ada di Toko Immanuel Group, hal itu di lihat dengan pemilik usaha yang tidak mengerti apa itu kepemimpinan inklunsif serta pemilik usaha tidak objektif dalam bersikap. Adapun pomberian gaji/insentif yang belum efektif di berikan, seperti tidak ada gaji tambahan Ketika lembur dan juga di dapati pemimipin tidak komunikatif, pemimpin tidak menetapkan standard kerja untuk membuat tigkat kerja menjadi hidup, hal itu dapat dilihat dengan jarang dilakukan monitoring dan evaluasi kepada karyawan yang ada di Toko Immanuel Group.
References
Badriyah, M. (2015). Manajemen sumber Daya Manusia.Bandung: CV Pustaka Setia.).
Gomes. (2001). Manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta : Andi offset.
Handoko, T. H. (2001). “ Manajemen Sumber Daya Manusia”. Yogyakarta: BPFE
Hartanto, W. (2016). Human Resources Management, Edisi sepuluh, Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Hasibuan, M. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler. P & Keller. L. K (2019). Marketing Managemant. European: Pearson Education
Moleong. L. J. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rosdakarya
Sutikno, S (2009). Kepemimpinan sekarang dan Masa Depan.Bandung: Cetakan Pertama, Pnospeet.
Wahyuniardi,. (2006). Human Resources Management, Edisi sepuluh, Jakarta :Penerbit Salemba Empat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
