DOI:
https://doi.org/10.35794/jmbi.v9i2.42604Abstrak
Referensi
Busro, Muhammad, 2018. Teori – Teori Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Prenadamedia Group.
Deddy Rahmat, i. (2021). Menguji Strategi Desa Wisata dalam Membangun Keunggulan Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 7(3). doi:https://doi.org/10.35794/jmbi.v7i3.31674
Evita baiq dan Hartati Widya. Kinerja Pegawai Kantor Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi. Jurnal Mentari Publika. 2(2).
Harras, Hadayati, dkk, 2020. Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa, Tangerang Selatan: Unpam Press.
Laia, dkk. 2022. Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Masyarakat Di Desa Hilimaufa Kecamatan Mazo Kabupaten Nias Selatan. Jurnal Governance Opinion. 7(1).
Panjaitan, Dewi, dan Angelia. 2019. Peranan Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat. Jurnal Perspektif. 8(1).
Poltak, Lijan, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: PT Bumi Aksara.
Pratiwi, Anna. 2020. Pengaruh Pelatihan, Kompensasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Sari Coffee Indonesia. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. 9(8).
Rohman, Abd, 2017. Dasar – Dasar Manajemen, Malang: Inteligensia Media.
Sinaga, A., & Bernarto, I. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja, Kesehatan Dan Keselamatan Kerja, Dan Job Stress Terhadap Work Productivity Pada Perawat Di Rumah Sakit XYZ Jakarta. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 8(3). doi:https://doi.org/10.35794/jmbi.v8i3.36100