PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN PEMBIAYAAN DI GRESIK

Penulis

  • Susi Hardianti Sabana Putri Susi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Suaibatul Aslamiyah Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.35794/jmbi.v11i3.59771

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 254 responden. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Referensi

Akbar, G. P. N., Rachmawati, E., Widhiandono, H., &Ikhsani, M. M. (2023). Analysis of Brand Image, Service Quality and Promotion on Purchase Decisions (Study on Bloods Clothing Consumers in Barlingmasca). Journal Of Economics, Management, Business and Accounting (Jemba), 3(2), 151-163.

Arianto, Atik. (2018). Definition of Service Quality. Bandung : Alfabeta

Arthur A. Thompson, M. A. (2016). Crafting And Executing Strategy: The Quest For Competitive Advantage, Concepts And Readings. New York: Mcgraw-Hill Education

Asmi, M. I., & Zaini, M. (2023). The influence of lifestyle, brand trust, and service quality on purchasing decisions on Tokopedia. Economics, Finance, Investment and Sharia (Equity), 5(1), 86-93.

Junita, A. N., & Aslamiyah, S. (2024). The Influence Of Financial Literacy, Parents's Income, Lifestyle And Campus Environment On Students'personal Financial Management Behavior. Dynamic Management Journal, 8(1), 178-194

Kotler and Philip (2018), Principles of Marketing. Edition 15.Volume 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, P. (2019). Social Marketing: Behavior Change For Social Good. Sage Publications

Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Marketing Management.

Kurniawan, M. Z. (2021). The influence of lifestyle, price, and product quality on the purchase decision of Samsung smartphones in the Blitar region. Eco-Entrepreneur, 7(2), 152-164

Laksono, D. D., & Iskandar, D. A. (2018). The Influence of Lifestyle and Income on the Decision to Purchase Kbc Helmets. Journal of Management and Business Research (Jrmb), Faculty of Economics, Uniat, 3(2), 145-154.

Lupiyoadi, R. (2016). Marketing Management. Jakarta: Salemba Four.

Mangkunegara, A.P. 2019. Corporate Human Resource Management. RemajaRosdakarya. Bandung

Marlius, D. (2017). Purchase decision based on psychological factors and marketing mix at Pt. Intercom Mobilindo Padang. Pundi Journal, 1(1).

Musay, F. P. (2019). The Influence of Brand Image on Purchase Decisions (Survey on Kfc Kawi Malang Consumers) (Doctoral Dissertation, Brawijaya University).

Mustofa, A. N. (2023). The influence of brand image, product quality, price perception, and lifestyle on purchase decisions. Value Journal, 18(1), 136-147.

Tangngisalu, J., & Jumady, E. (2020). Good Corporate Governance Sebagai Pemoderasi: Hubungan Asimetri Informasi Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan LQ 45. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 7(1)

Tjiptono, F. 2020. Marketing Strategy. Andi. Yogyakarta

Yonggara, Y., Murni, S., & Tulung, J. E. (2021). Analisis Komparatif Kinerja Keuangan Berbasis Tingkat Struktur Modal Pada Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di BEI. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 8(1).

Diterbitkan

2024-11-30

Cara Mengutip

Susi, S. H. S. P., & Aslamiyah, S. (2024). PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN PEMBIAYAAN DI GRESIK. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 11(3), 1689–1699. https://doi.org/10.35794/jmbi.v11i3.59771