STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN PERJALANAN EMERALL TOURS and TRAVEL MANADO

Authors

  • Kevia Jemima Van Bone
  • Debby D. V. Kawengian
  • Edmon Kalesaran

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran agen perjalanan Emerall Tours and Travel Manado. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Analisis SWOT, dengan mengunakan cara penelitian dengan metode analisis SWOT ini ingin menunjukkan bahwa kinerja perusahaan dapat ditentukan oleh kombinasi faktor internal dan eksternal, kedua faktor tersebut harus dipertimbangkan dalam analisis SWOT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan informan berjumlah 6 orang yang merupakan karyawan Emerall Tours and Travel dan masyarakat. Hasil penelitian menemukan bahwa Strategi komunikasi yang dilakukan oleh Emerall Tours and Travel sudah cukup baik, karena setelah diteliti telah mengikuti tahapan teknik perencanaan strategi menggunakan anailis SWOT, kekuatan (strengths) dan kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats), tetapi masih perlu ditingkatkan lagi dengan teknik-tenik perencanaan strategi baru yang lebih inovatif, guna menghadapi persaingan pada bisnis wisata perjalanan.
Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Agen Perjalanan

Downloads

Published

2018-10-11

How to Cite

Van Bone, K. J., Kawengian, D. D. V., & Kalesaran, E. (2018). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN PERJALANAN EMERALL TOURS and TRAVEL MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/20969

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>