Peran hubungan antar pegawai dalam meningkatkan kinerja pegawai di UPT Perpustakaan Universitas Sam Ratulangi Manado
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peran hubungan antar pegawai dalam meningkatkan kinerja pegawai di UPT Perpustakaan Universitas Sam Ratulangi Manado bahwa peran hubungan antar pegawai itu penting untuk kelancaran suatu pekerjaan yang ada di perpustakaan.Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pegumpulan data dengan 10 informan yang menjadi narasumber dalam penelitian ini. Hasil penelitian dan pembahasan menyatakan bahwa peran hubungan antara pegawai di UPT Perpustakaan Universitas Sam Ratulangi Manado sudah baik, namun masi ada sebagian besar pegawai yang disiplin dan ada sebagian kecil yang kurang disiplin sehingga ini membuat timbul rasa cemburu pada beberapa pegawai. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hubungan kinerja yang terjalin antar sesama pegawai sudah baik karena dalam pembagian tugas kinerja pegawai sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, selain itu tolak ukur dalam kinerjanya sudah meggunakan SOP ini membuat kinerja baik pimpinan maupun pegawai semua berperan aktif.Kata kunci : Peran Hubungan, Kinerja, Perpustakaan
Downloads
Published
2019-07-04
How to Cite
Muksin, R., Mingkid, E., & Runtuwene, A. (2019). Peran hubungan antar pegawai dalam meningkatkan kinerja pegawai di UPT Perpustakaan Universitas Sam Ratulangi Manado. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 8(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/23337
Issue
Section
Articles