Peran Media Sosial Sebagai Sarana Marketing Politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara
Abstract
Maraknya penggunaan media sosial di era ini tidak hanya diminati oleh sejumlah masyarakat akan tetapi telah menarik perhatian sejumlah partai politik untuk dapat menyampaikan pesan politik kepada masyarakat. Hal ini menjelaskan bahwa penggunaan media sosial juga dapat menjadi suatu wadah atau media politik.Dalam dunia politik penggunaan media sosial juga dapat menjadi salah satu ajang bagi partai politik baru untuk dapat memperkenalkan partainya kepada masyarakat. Marketing politik merupakan serangkaian aktivitas terencana, taktis, berdimensi jangka panjang dalam menyebarkan makna politik kepada pemilih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Media Sosial sebagai Sarana Marketing Politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Peran Media Sosial sebagai sarana marketing politik partai Solidaritas Indonesia provinsi Sulawesi utara mampu membawa pengaruh terhadap peningkatan elektabilitas Partai, Media sosial membantu DPW PSI Sulut dalam menjangkau masyarakat secara luas, juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam mengirimkan pesan kepada masyarakat
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright at author