Strategi Perusahaan Daerah Dalam Penataan Pasar Pinasungkulan Manado di Era Pandemi Covid 19
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi perusahaan daerah pasar (PD pasar)Manado dalam penataan pasar Pinasungkulan manado diera Pandemi Covid-19.Tujuan penelitian ialah untuk melihat bagaimana PD pasar Manado dalam menjalankan strategi yang sudah dibuat untuk penataan pasar Pinasungkulan Manado di Era Pandemi Covid 19 Deng menggunakan tiga Teori pendekatan yaitu Memformulasikan strategi, Mengimplementasikan Strategi, dan mengevaluasi strategi. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan pendekatan Analisis Deskriptif .sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dengan pengamatan dan penelusuran langsung dikantor PD pasar Manado dan dipasar Pinasungkulan Manado, dan data sekunder yang diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap para informan yaitu pedagang dan masyarakat pembeli . Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Strategi perusahaan daerah dalam penataan pasar Pinasungkulan Manado di Era Pandemi Covid 19 sudah berjalan dengan baik sehingga bisa membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 selain itu bisa memberikan rasa aman kepada para pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja dipasar Pinasungkulan Manado.
Â
Kata Kunci : Strategi, Perusahaan Daerah, Pasar, Pandemi